Synopsis film horror Nini Thowok

Satu lagi film horror akan tayang mengawali bulan Maret yaitu Nini Thowok tepatnya pada tanggal 1 Maret 2018. Tak sekadar film untuk menantang nyali Anda, Nini Thowok, juga memiliki sisi pengetahuan yang berkaitan dengan kearifan lokal nenek moyang.

 

Masyarakat Jawa Tengah di waktu yang lampau memang populer dengan sisi mistik-nya. Contohnya, saat kehilangan barang atau anggota keluarga orang Jawa tak hanya melibatkan petugas berwenang untuk menyelidiki melainkan juga kekuatan astral dengan ritual tertentu.

 

Praktek tersebut dikenal sebagai Nini Thowok, kekuatan supranatural yang mungkin di masa sekarang ini sudah sangat jarang diketahui apalagi oleh generasi muda yang kekinian. Tradisi tersebut tak lama lagi akan diungkap melalui kisah yang apik pada film Nini Thowok.

 

Deretan actor dan aktris yang terlibat dalam produksi film ini adalah, Natasha Wilona (Nadine), Jajang C. Noer (Eyang Marni), Nicole Rossi, Inggrid Widjanarko, dan lain-lain. Berikut adalah sinopsisnya untuk Anda.

 

Synopsis film Nini Thowok

Nadine adalah cucu seorang wanita pemilik hotel Mekar Jiwo yang akhirnya dipercaya untuk mengelola hotel tersebut. Keanehan telah terjadi bahkan sejak hari pertama, dimana Nadine mendapat gangguan di kamarnya dari hantu yang ada di lemari. Berikutnya, saat tengah asyik ngobrol dengan sang kekasih, Ben (Amec Aris) via video call makan pagi yang dinikmati Nadine tiba-tiba berubah menjadi bunga dan bukannya sekoteng seperti permintaannya.

 

Nadine yang penasaran akan berbagai kejadian aneh tersebut akhirnya bertanya kepada Mbok Girah (Inggrid Widjanarko), pembantu Eyang Mirah yang telah bertahun-tahun mengabdi di hotel tersebut. Dari Mbok Girah Nadine akhirnya mengetahui bahwa ada sebuah kamar misterius di hotel tersebut. Kamar yang dimaksud dalam keadaan terkunci rapat dengan gembok yang konon belum pernah dibuka bahkan sejak Eyang Mirah masih mengelola hotel tua itu.

 

Sebagai anak muda yang mengutamakan rasionalitas serta logika Nadine pun berontak. Menurutnya yang diceritakan Mbok Girah itu omong kosong dan tak dapat diterima nalar. Dengan murka ia pun merusak gembok kamar untuk membukanya. Sesaji yang biasanya diletakkan Mbok Girah di depan kamar Mgmcash88 rahasia tersebut tanpa sengaja diinjakny.

 

Amarahnya semakin tersulut saat di dalam kamar ia melihat ada foto seorang wanita yang tak ia kenal serta sebuah boneka kayu berukuran besar. Boneka itulah yang disebut Nini Thowok dan akhirnya dibakar oleh Nadine dengan penuh emosi. Sementara itu Mbok Girah ketakutan luar biasa karena ia percaya bahwa perbuatan Nadine tersebut akan membuat si boneka marah.

 

Faktanya kenekatan Nadine tersebut membuat gangguan dari dunia lain semakin menjadi-jadi. Selain itu Mbok Girah juga semakin sering berselisih dengan majikan mudanya. Sebagai seorang wanita Jawa yang memegang erat tradisi nenek moyang, Mbok Girah tak dapat menerima tindakan Nadine. Di sini sedikit demi sedikit wawasan penonton akan terbuka tentang tradisi Nini Thowok tersebut.

 

Beberapa waktu kemudian kekasih serta adik Nadine, Ben dan Naya (Nicole Rossi) pun datang berkunjung hingga keduanya terlibat dengan perseteruan Nadine dengan makhluk-makhluk astral tersebut. Naya kecil tiba-tiba lenyap secara mendadak dan konon diculik oleh wanita dalam foto di dalam kamar misterius tersebut. Ia adalah Nyonya Oey(Gesata Stella) yang mengira bahwa Naya adalah Yinyin putrinya yang diculik saat masih kecil.

 

Ben dan Nadine pun melakukan berbagai hal untuk mengungkapkan misteri tersebut sekaligus menemukan Naya dengan bantuan sahabat Ben yang tengah melakukan riset tentang gedung-gedung tua. Bila ingin tahu jawaban dari misteri tersebut, jangan lewatkan perilisan film horror ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*