Bulan Ini Penggemar JK Rowling Bisa Nonton Serial Novel ‘Samarannya’

Seperti yang sudah banyak diketahui bersama, JK Rowling telah menghasilkan 3 buah novel seri detektif di bawah nama samaran, Robert Galbraith. Novel-novel tersebut hadir dengan tokoh utama Comoran Strike dan akan dijadikan sebuah miniseri.

Berdasarkan info yang dilansir dari CNN Indonesia pada hari Kamis, 3 Mei 2018, ketiga novel tersebut bakal dipadatkan menjadi 7 episode saja yang mana dimulai pada hari Sabtu (12/5) mendatang. Seri tersebut akan berlanjut tiap pekannya jam 21.00 WIB di Cinemax dan juga tersedia di HBO on Demand.

Novel-Novel Detective ‘Robert Galbraith’

The Cuckoo’s Calling adalah novel pertama Rowling sebagai Gilbraith. Novel ini menceritakan pengungkapan pembunuhan supermodel Lula Laundry. Kemudian novel ini mengangkat nama Strike sebagai detektif nyetrik namun cukup ternama . cerita novel ini akan dibagi menjadi 3 episode.

The Silkworm merupakan novel yang kedua di mana mengisahkan pembunuhan sadis seorang penulis. Modus pembunuhannya sendiri disesuaikan dengan cerita yang ada di dalam novelnya, dan novel ini akan dibagi menjadi 2 episode.

Sementara itu untuk novel ketiganya, Career of Evil di mana Robin, asisten Strike, menerima sebuah paket yang mengerikan berupa sepotong kaki gadis remaja. Novel ini juga akan dijadikan menjadi 2 episode. Masing-masing episode dari tiap novel ditulis serta disutradarai oleh orang yang berbeda.

Ben Richards adalah penulis The Cuckoo’s Calling dan sutradaranya adalah Michael Keillor. Sementara itu, Tom Edge akan menjadi penulis scenario untuk novel kedua, The Silkworm, dan novel ketiga, Career of Evil. Dalam pembuatan seri The Silkworm, ia pasalnya bekerja sama dengan sutradara Kieron Hawkes. Sedangkan untuk Career of Evil, ia dibantu oleh sutradara Charles Sturridge.

Rowling bukan tanpa peran dalam pembuatan serial novel detektifnya ini. ia menjadi produser eksekutif untuk tiap episodenya.

Peran dalam Serial Galbraith

Lalu, pertanyaan akan muncul: Siapa yang akan mengambil peran detektif berkaki palsu yang jalannya kadang-kadang pincang dan asistennya yang sangat menawan tersebut?

Strike akan diperankan oleh Tom Bruke yang sebelumnya dikenal lewat perannya di The Musketeers dan juga War & Peace. Sementara itu Robin diperankan oleh Holliday Grainger.

Matthew yang mana merupakan tunangan Robin diperankan oleh Kerr Logan yang juga berperan di Game of Thrones dan Alias Grace. Sementara itu Ben Crompton dari Game of Thrones juga bakal berperan menjadi Shanker yang merupakan salah satu temannya Strike dalam serial pendek yang bertajuk C.B Strike tersebut.

Selain diceritakan sebagai seorang detektif yang memiliki kaki palsu, Strike sendiri juga diceritakan sebagai veteran perang. Dengan kehidupan pribadi yang sangat misterius dan juga acak-acakan, dirinya tinggal di kantor kecilnya yang terletak di Denmark Street, London. Latar belakang dirinya sebagai seorang penyelidik militer bisa membuatnya menangkap petunjuk kasus yang mana luput dari mata polisi-polisi.

Sebagai orang yang mencintai karya JK Rowling terutama yang sangat suka pada Harry Potter, pastinya Anda akan bertanya-tanya tentang nama samaran bandar togel hongkong yang dipakai oleh Rowling. Galbraith sendiri dijadikannya sebagai nama samara karena disebut-sebut nama tersebut dipercaya akan membuatnya sukses menulis novel detektif dan tidak lagi ada di bawah baying-bayang Harry Potter yang berhasil membuatnya menjadi penulis terkaya. Identitas Rowling akhirnya terkuak dari bocoran salah satu temannya. Namun ia masih berharap novel dan serialnya sukses di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*