Simak Fakta Menarik Usai Brasil Melenggang ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Akhirnya Brasil mampu membuktikan bahwa mereka patut melenggang ke babak lebih lanjut di gelaran Piala Dunia 2018. Brasil yang berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 dipastikan melaju ke babak perempat besar. Kemenangan Brasil ini ternyata memunculkan beberapa fakta yang menarik.

Gol yang disumbang oleh Neymar dan juga Roberto Firmino langsung memastikan kemenangan Brasil di atas Meksiko. Kemenangan tersebut akan membuat Brasil menghadapi Belgia pada babak result hk perempat final Piala Dunia 2018. Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini beberapa fakta menarik tentang kemenangan Brasil atas Meksiko.

  1. Sampai saat ini, Meksiko belum pernah mencetak gol saat melawan Brasil di ajang Piala Dunia. Meksiko juga menjadi satu-satunya tim yang tak mencetak gol pada babak 16 besar dalam ajang Piala Dunia 2018 sejauh ini.
  2. Sebanyak 10 gol yang bersarang di gawang Meksiko ternyata tercipta di babak kedua.
  3. Gol Neymar ke gawang Meksiko pasalnya gol ke-227 Brasil pada ajang Piala Dunia. Gol itu melawati catatan rekor gol Jerman yang mana sebelumnya menjadi tim paling subur pada ajang Piala Dunia.
  4. Neymar sendiri telah melakukan 23 kali tembakan menuju gawang berbagai timnas yang ikut ajang Piala Dunia 2018. Ia juga sudah menciptakan 16 buah peluang pada ajang Piala Dunia 2018 dan hasil ini lebih baik ketimbang pemain yang lainnya. Neymar juga terlihat dalam 20 buah gol pada 19 buah penampilan terakhir bersama dengan Brasil (11gol dan 9 assist).
  5. Roberto Firmino berhasil mencetak gol yang ketujuh bersama dengan timnas Brasil dan gol ini adalah gol pertamanya pada ajang Piala Dunia.
  6. Gol dari Neymar menuju gawang Meksiko di menit ke-51 adalah gol pertama dari pemain Paris Saint Germain tersebut pada fase gugur ajang Piala Dunia.
  7. Neymar mencetak gol keduanya pada ajang Piala Dunia 2018 serta gol ke-57 nya bersama dengan Brasil dari total 89 penampilan.

Jogo Bonito Milik Brasil yang Mematikan Lagi

Seperti yang sudah diketahui bahwa tak perlu banyak gol, Brasil sudah bisa mengalahkan Meksiko dengan jumlah gol 2-0. Hal ini bisa memperlancar langkah mereka menuju babak perempat final ajang Piala Dunia 2018.

Tak hanya sekedar sebuah kemenangan, permainan dari  Brasil juga lumayan menghibur dengan khas mereka ala Jogo Bonito. Apa itu Jogo Bonito? Jogo Bonito adalah permainan indah yang ada di lapangan. Tak hanya permainan yang ciamik, namun Jogo Bonito juga memberikan permainan yang semakin mematikan.

Mengapa dikatakan demikian? Hal ini dikarenakan Brasil memberikan permainan yang cukup efektif memutus agar serangan Meksiko yang di laga-laga sebelumnya amat spesial dalam transisi permainan menyerang. El Tri memang lah sempat membuat repot pemain-pemain Brasil yang terjadi di babak pertama.

Meksiko sebenarnya mempunyai serangan balik yang lumayan berbahaya untuk Brasil, khususnya dari kedua sisi sayap. Mereka juga mempunyai  winger-winger termasuk bek sayap yang amat cepat. El Tri juga tidak lantas bermain tertutup melawan Brasil. Mereka pun bisa meladeni permainan-permainan dari Selecao dengan terbuka dan memberikan serangan-serangan yang lumayan sporadis.

Sejak awal memang Meksiko meman mencoba menerapkan strategi yang menyerang dengan pola 4-3-3 menghadapi Brasil yang pasalnya menggunakan skema 4-2-3-1. Permainan dari Timnas Meksiko di babak pertama juga lebih mengalir. Lantas bagaimana menurut anda tentang pertandingan Brasil gs Meksiko dini hari tadi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*