Di tengah Ryu Hyang juga kacangnya keadaan saat penemu virus Corona ini ada pemerintah menganjurkan kepada semua masyarakatnya, baik yang sehat maupun yang sakit, untuk menggunakan masker kemanapun Mereka pergi. dan tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang masker menjadi tren ‘aksesori’ terbaru di wajah. 

Permasalahan Orang Berkacamata Saat Memakai Masker

Akan tetapi sayangnya bagi mereka yang berkacamata, memakai masker artinya ada masalah baru yang harus diselesaikan. Bagi para pemakai kacamata, menggunakan masker selam a pandemic virus Corona ini akan menyebabkan kacamata mereka berkabut ataupun beruap setiap kali mereka bernafas. Ini bakal jadi masalah yang besar apabila dihadapi oleh para dokter yang tengah bertugas merawat pasien, khususnya pasien virus Corona.

Bagi mereka, tenaga kesehatan, yang sekarang ini berjuang di garda depan, saat mereka menjadi pemakai kacamata akan menjadi masalah juga karena jika ada uap ataupun embun di kacamata mereka, tentunya mereka tidak bisa melihat sesuatu dengan jelas.

Jika anda adalah salah satu orang yang merasa memakai kacamata dan juga Mas kebersamaan bisa menyebabkan permasalahan seperti ini, nampaknya Anda harus membaca tips dan juga trik di bawah ini supaya kacamata anda tidak lagi beruap ataupun berkabut ketika Anda memakai masker. 

Tips Pakai Masker Saat Pakai Kacamata Agar Tak Berkabut

Berikut ini ada 3 tips yang bisa anda lakukan supaya kacamata yang anda kenakan saat menggunakan masker tidak berkabut atau berembun. 

  • Tissu 

Yang pertama, Anda bisa memakai tisu untuk menghilangkan kabut di kaca mata anda. Caranya sangat mudah. Cukup melipat tisu wajah yang lembut menjadi bentuk persegi panjang dan kemudian letakkanlah di bagian masker yang menyentuh batang hidung anda. Apa sebenarnya fungsi dari tisu ini? Fungsi dari tisu ini adalah untuk menyerap kelembaban ekstra yang keluar dari masker kacamata anda. 

  • Kawat Masker yang Fleksibel

Kemudian yang kedua adalah kawat masker fleksibel.Beberapa masker mempunyai penjepit ataupun kawat masker di bagian hidungnya. Nah, kawat ini dapat dipakai untuk mengatur tingkat kelembaban yang masuk apa pun keluar dari masker. Apabila anda menjahit masker kain sendiri, maka gunakanlah objek yang fleksibel seperti misalnya paper clip guna menciptakan masker yang ‘ketat.’

  • Air Sabun

Yang terakhir adalah menggunakan air sabun. menurut penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal medis Annals of The Royal College of Surgeons of England, di sana disebutkan bahwa sabun dan juga air bisa mengatasi masalah ini. “Sebelum memakai masker, cucilah kacamata dengan air sabun, kemudian buang sisa kelebihan air di kacamata,” begitulah tulis study dilansir dari CNN Indonesia. 

“Kemudian biarkan udara mengeringkannya, atau lap lah kacamata sebelum memakainya dan gunakan lah masker.” 

pasalnya air sabun menciptakan lapisan film tipis yang bisa menghilangkan ketegangan Permukaan kaca mata dengan nafas dikarenakan masker. Hanya,  sayangnya metode ini harus diulang berapa kali. 

Ketiga tips diatas bisa anda lakukan dan coba. namun hal yang harus anda perhatikan adalah jangan sampai Anda menggunakan masker Ketika anda sedang berolahraga.  Hal ini dikarenakan memakai masker totobet sgp saat olahraga bisa meningkatkan risiko sulitnya bernafas dan sirkulasi pernafasan yang tidak sehat.  Sehingga,  risikonya adalah kesulitan bernafas dan bisa menyebabkan kematian. 

Semoga tips diatas bisa berguna bagi anda para pengguna kacamata yang seringkali bermasalah karena masker yang anda kenakan menyebabkan embun ataupun uap di kacamata anda, sehingga Anda kesulitan untuk melihat sesuatu dengan jelas.